Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

  • Whatsapp
Pasangan Muhammad Rifki dan Wahono terpilih sebagai ketua dan sekretaris Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu untuk periode 2024-2027,Sabtu (20/07/2024) siang.(ist)

PALU-Pasangan Muhammad Rifki dan Wahono terpilih sebagai ketua dan sekretaris Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu untuk periode 2024-2027.Keduanya terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) PFI Palu ke V yang digelar di Best Western di Kota Palu, Sabtu (20/7/2024).

Forum ini menarik perhatian banyak anggota dan profesional dalam bidang pewartaan foto. Pasangan dengan tagline “MorinhO” tersebut terpilih dengan perolehan 9 suara, mengalahkan Taufan Bustan-Mugni Supardi dan Josuah – Nur Soimah yang masing-masing meraih 3 dan 6 suara.

Tema yang diusung dalam Musda kali ini adalah “Merawat Pewarta Foto Dalam Mejadi Insan Pers Yang Resilien Dalam Menghadapi Tantangan Disrupsi Informasi dan Industri Media.”Tema ini mencerminkan komitmen PFI Palu untuk terus meningkatkan profesionalisme dan adaptabilitas menghadapi tantangan besar di era digital dan disrupsi media.

Rifki dan Wah Ono, dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi dan inovasi di tengah perubahan cepat dalam industri media.“Kami berkomitmen untuk membawa PFI Palu ke arah yang lebih baik dengan memperkuat kompetensi pewarta foto dan mengadaptasi teknologi terbaru dalam pekerjaan kami,” kata Iqbal Rifki.

Wah Ono menambahkan, Profesionalisme dan etika kerja akan menjadi fokus utama kami dalam memimpin organisasi ini.Kehadiran mereka di pucuk pimpinan PFI Palu diharapkan dapat memberikan angin segar bagi organisasi dan anggotanya.PFI sendiri merupakan konstituen Dewan Pers.

Dengan pengalaman dan dedikasi yang mereka miliki, Rifki dan Wah Ono bertekad untuk menghadirkan program-program pengembangan yang relevan dan bermanfaat bagi para pewarta foto. Musda kali ini juga menjadi ajang untuk memperkuat jaringan dan kerjasama antara anggota PFI Palu serta stakeholder di industri media.

Diskusi dan sesi tanya jawab yang berlangsung dalam musda memberikan wawasan baru dan strategi untuk menghadapi tantangan disrupsi informasi dan teknologi.

Dengan terpilihnya Rifki dan Ono sebagai Ketua dan Sekretaris, PFI Palu siap memasuki babak baru yang diharapkan akan lebih dinamis dan responsif terhadap perkembangan zaman.Dukungan dari seluruh anggota dan komitmen untuk profesionalisme menjadi modal utama bagi mereka untuk memajukan organisasi ini dalam tiga tahun ke depan.(sam)

Pos terkait