Doa Bersama dan Santunan 200 Anak Yatim Meriahkan Muharram Fest  

  • Whatsapp
Anggota DPR RI, Ahmad Ali didampingi istrinya, H Nilam Sari Lawira menyalami ratusan anak yatim dalam kegiatan Muharram Fest di Jalan Swadaya, Jumat (19/7/2024) malam.(jingga ramadhani/mediasulawesi.id)

PALU- Tahun baru Islam masih diperingati oleh sejumlah kaum muslim di Indonesia. Mereka melakukan kegiatan sosial, antara lain doa bersama dan pemberian bantuan kepada  anak yatim. Seperti yang dilakukan Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Palu yang menggelar kegiatan bertajuk Muharram Fest 1446 Hijriah, Jumat (19/7/2024) malam. Mereka menyalurkan bantuan bingkisan dan santunan kepada dua ratus anak yatim.

Kegiatan Muharram Fest ini dilaksanakan di Jalan Swadaya Palu, kediaman Ahmad Ali, Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah. Wakil Ketua Umum Partai NasDem tersebut turut hadir bersama Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah H Nilamsari Lawira yang juga Bunda Yatim Sulawesi Tengah serta Ketua Umum Yayasan Abulyatama Indonesia Pusat, Muhtar Fathoni.

Pilihan Redaksi :  Warga Besusu Gelar Pesta Rakyat Posalia Pandapa

Dalam sambutannya, Ketua Umum Abulyatama Indonesia Pusat, Muhtar Fathoni menyampaikan apresiasinya kepada Ahmad Ali yang memiliki kepedulian terhadap anak yatim.   ‘’Ini luar biasa. Di tengah kesibukan beliau, tetap menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Terutama terhadap anak yatim. Kita bangga, ada sosok seperti beliau di Sulawesi Tengah,’’akunya.

Muhtar Fathoni menyampaikan, salah satu program yang fokus ditangani lembaganya saat ini adalah pembinaan anak yatim. Saat ini, ada 60 ribu anak yatim di seluruh Indonesia yang tengah dibina.  Saat ini tengah membangun Yatim Village di Bogor dan akan dijadikan sebagai pusat pembinaan anak yatim.

Di tempat yang sama, Ahmad Ali mengaku terharu dengan kehadiran ratusan anak yatim yang mengikuti Muharram Fest. Ia juga memuji Yayasan Abulyatama yang intens membina anak-anak yatim. ‘’Ini menjadi bagian dari tanggung jawab kita dalam membantu masyarakat, termasuk anak yatim. Ini bagian dari tugas negara. Kita berharap semakin banyak orang yang terlibat dan terbuka matanya mengurus anak-anak yatim,’’tekannya.

Pilihan Redaksi :  Warga Besusu Gelar Pesta Rakyat Posalia Pandapa

Sebagai bukti kepedulian serius terhadap penanganan anak yatim di Sulawesi Tengah, Ahmad Ali akan membangun Yatim Village  di kabupaten Sigi. Tempat tersebut nantinya dijadikan sebagai tempat pembinaan anak-anak yatim dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Bunda Yatim, Nilam Sari Lawira dalam sambutannya menyampaikan rasa harunya bisa bersua dengan ratusan anak-anak yatim di Kota Palu. Ia pun memberikan motivasi kepada ratusan anak-anak yatim baik yang sekolah maupun putus sekolah. ‘’Saya berharap semua anak-anak disini bisa sekolah agar menjadi anak yang cerdas,’’pesannya.

Muharram Fest ini juga menghadirkan motivator Angga Johan Saputra yang membawakan dongeng kepada ratusan anak yatim. Anak-anak tersebut cukup terhibur dengan cerita dongeng yang dibawakan Angga.

Pilihan Redaksi :  Warga Besusu Gelar Pesta Rakyat Posalia Pandapa

Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama dan pemberian bingkisan serta santunan kepada seluruh anak-anak yatim yang hadir. Bantuan tersebut antara lain peralatan sekolah dan sepeda. (Jingga)

Pos terkait