Sambut HUT Polri ke-78, Polsek Wakep Gelar Aksi Penanaman Pohon

  • Whatsapp
Jajaran Polsek Wakep bersama TNKT Wakep melakukan aksi penanaman pohon menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Jumat (28/6/2024).(ist)

TOUNA- Beragam cara yang dilakukan personil Polri dalam menyambut Hari Ulang Tahun Polri ke-78 Tahun 2024 yang berlangsung Senin (1/7/2024) esok. Salah satunya dengan melakukan aksi penanaman pohon secara serentak yang dilakukan aparat Polsek Walea Kepulauan.

Kegiatan yang berlangsung di belakang Markas Komando Polsek Walea Kepulauan, Jumat (28/6/2024)  tersebut, dipimpin langsung Waka Polsek Wakep Inspektur Dua  Polisi Abraham N.J, Erbabley, S.H,M.H. dibantu sejumlah personilnya  dan anggota TNKT Walea Kepulauan serta warga masyarakat setempat  di Desa Dolong, Kecamatan Walea Kepulauan, Kabupaten Tojo Una-Una.

Waka Polsek Walea Kepulauan Inspektur Dua Abraham N.J Erbabley  melaui press releasnya, Minggu (30/6/2024) mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan menuju Indonesia Emas Tahun 2045. ‘’Penanaman pohon yang dilakukan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78. Serta sebagai upaya penghijauan untuk menjaga kelestarian lingkungan, dan membantu menanggulangi perubahan iklim,’’tandasnya.

Waka Polsek berharap melalui kegiatan ini, masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Walea Kepulauan  dan TNKT Wilayah Wakep bisa ikut andil turut melestarikan lingkungan guna mencegah dan meminimalisir bencana alam di wilayah Kepulauan Walea Kepulauan.

Aksi penanaman pohon ini dilakukan jajaran Polres Tojo Unauna selama tiga hari mulai 25 Juni 2024 lalu.(sam)

Pos terkait